Cara Mengendalikan Komputer Orang Lain Dari Jarak Jauh



Kali ini aku mau berbagi tentang bagaimana cara untuk mengendalikan desktop / PC lain dari jarak jauh. Mengendalikan computer lain dari jarak jauh..? Apakah mungkin..?
Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi saat ini, mengendalikan computer lain dari jarak jauh bukanlah suatu hal yang baru.
Saya mempunyai sedikit pengalaman tentang mengendalikan computer lain dari jarak jauh. 
    Begini ceritanya…Suatu saat saya meminta bantuan seorang teman untuk memperbaiki  OS Windows saya yang error,karena kami beda tempat dan tidak memungkinkan  untuk bertemu untuk melakukan perbaikan,  maka berbagai panduan dia berikan melalui chatting bahkan telfon, tapi tidak menyelesaikan masalah juga, akhirnya saya di minta untuk download dan install software yang bernama TeamViewer. Setelah selesai install saya diminta untuk menunjukkan ID dan Password Teamviewer  yang baru saja saya install. Tak lama kemudian kursor di komputer saya bergerak sendiri dan melakukan perbaikan.Singkat cerita,akhirnya semua permasalahan yang saya hadapi terselesaikan dengan cepat dan mudah.



Sekilas Tentang TeamViewer

Teamviewer adalah software yang bisa kita gunakan secara gratis untuk penggunaan Personal / non-comercial-use. Teamviewer dapat di  gunakan untuk mengakses computer lain secara jarak jauh selama computer kita terhubung ke jaringan LAN misalnya  Internet.
Ada tiga jenis Teamviewer yang tersedia yaitu versi Installer,portable dan web base. Tergantung dari kebutuhan kita untuk kita gunakan. Yang saya gunakan saat ini adalah versi installer,karena saya membutuhkan kontril penuh untuk menggunakan software ini. Kemudian untuk fungsinya,,,Teamviewer memiliki 4 Fungsi dasar yaitu :


  •  Remote Suport :  Artinya anda dapat mengakses computer lain secara penuh dan anda adalah pengendalinya karena anda dapat melihat layar computer yang anda remote.
  • PresentationAdalah kebalikan dari Remote Suport , Artinya setelah terjadi hubungan antar dua computer,maka computer yang melakukan koneksi awal akan menampilkan layar monitornya di computer lain yang di akses.
  •  File transfer dan VPN  dapat di gunakan juga sebagai alat untuk saling bertukar file.
 
Cara menggunakan Teamviewer
Sebelum kita melakukan hubungan antara dua computer, syarat yang harus dipenuhi adalah kedua computer harus sudah terinstall TeamViewer .Kemudian ikuti petunjuk berikut :
Hubungkan kedua computer ke internet dan jalankan Teamviewer di kedua computer, tunggu muncul ID dan password. Setelah itu masukkan ID dan password TeamViewer dari computer yang akan kita remote kemudian klik “connect to partner”  maka akan tampil monitor computer yang kita remote.

Buat yang ingin mencoba silahkan download di bawah ini

Cara download
Klik link di atas kemudian muncul


di pojok kanan atas

 Klik "skipads" Anda akan langsung ke url download 

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat dan dapat memecahkan masalah yang sobat alami seperti saya….!!

 

Related Posts:

1 Response to " Cara Mengendalikan Komputer Orang Lain Dari Jarak Jauh "